Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asyiknya Berseluncur ke Tempat Wisata di Bandung Curug Cipanji

Daftar Isi [Tampil]
Tempat Wisata di Bandung Curug Cipanji
Saat Anda berkunjung ke Bandung, dan Anda mencari sebuah tempat wisata di Bandung yang segar dengan pemandangan pegunungan, maka Anda bisa berkunjung ke Curug CIpanji ini. Di samping terdapat sederetan pegunungan dengan nuansa alam yang segar, disinilah nantinya Anda bisa bereksplorasi berbagai macam keindahan destinasi wisata alam yang sangat popular. Maka dari itulah, untuk Anda yang memiliki jiwa petualang dan suka sekali dengan tantangan, maka Anda harus berkunjung ke tempat ini. Karena memang belum lengkap jika Anda belum mencoba ke tempat yang eksotik seperti ini. Terlebih bila tempatnya sendiri berada di area Ciwidey sebagai surganya wisatawan saat berkunjung ke arah Bandung Selatan.

Secara administrative, tempat wisata di Bandung ini sebenarnya ada di Desa Tenjolaya, di kec. Pasiriambu, di Kab. Bandung. Tempat ini memiliki air terjun yang masih jernih, sehingga bisa dijadikan sebagai magnet terbaik untuk mereka yang hobby berpetualang di alam. Ini karena air terjunnya tersebut tepat berada di area kaki gunung. Tak heran bila airnya begitu jernih. Belum lagi bahwa air terjun yang satu ini ternyata merupakan salah satu 7 air terjun yang terdapat di gunung Cipanji. Sehingga, tak heran bila di gunung inilah Anda bisa melihat air terjun yang bertingkat – tingkat dengan ketinggian tertinggi berkisar antara 25 m. sementara untuk tingkat paling dasar adalah setinggi 6 m, dengan kemiringan sebesar 45 derajat.

Karena sudut kemiringannya inilah menjadikan dinding air terjun yang dimiliki oleh tempat wisata di Bandung ini menjadi tempat perosotan alami bagi para wisatawan. Karena dari batuan besar yang dijadikan sebagai lintasan air inilah nantinya bisa dipakai untuk perosotan alami bagi para wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini. Untuk sampai di tempat ini, Anda bisa menggunakan beberapa rute perjalanan untuk bisa mengantar Anda ke Curug Cipanji. Beberapa runtutan atau rute untuk bisa menuju ke tempat wisata yang satu ini adalah meliputi di bawah ini:

1. Anda bisa menggunakan ke rute Ciwidey, dimana dari bandung ini berjarak sekitar 35 km. Anda bisa melewati Bandung, Ciwidey dan langsung ke Desa Tenjolaya. Sampai di tempat ini, jalanannya cukup mulus. Namun, ketika sampai di desa Cigenteng ini nanti Anda harus berjalan kaki sampai dengan 1,5 km dengan menikmati hamparan kebun teh dan juga masuk ke hutan.

2. Untuk perjlanan ke Jl Tenjolaya ini sebenarnya tidak jauh dari pusat alun – alun yang terdapat di kec. Ciwidey. Karena Anda akan memasuki ke jalan yang tidak begitu lebar tepat di pertigaan ambil ke arah kanan sampai ada pertigaan lagi, ambil kanan dan Anda akan lewat ke kebun the.

3. Di kebun ini Anda bisa menempatkan sepeda motor Anda ke rumah penduduk kemudian langsung saja hiking ke lokasi di tempat wisata di Bandung ini.

Post a Comment for "Asyiknya Berseluncur ke Tempat Wisata di Bandung Curug Cipanji"